Firqotul Akmaly Raih Juara 1 Lomba Produk Inovasi Desa

SENDANGAGUNG-Firqotul Akmaly, satu dari lima IKM Desa Sendangagung menorehkan prestasi pada ajang Lomba Produk Inovasi Desa Tahun 2020 yang diselenggarakan AMJ Lamongan bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Lamongan dalam rangka Pembinaan dan Penumbuhan IKM berbasis Agro. Ia berhasil menyabet juara 1 se-kabupaten pada Selasa (29/12/2020).

IKM yang masih muda ini menyajikan olahan saripati singkong untuk dijadikan kripik. Kripik ini ia beri nama “Kripik Kaca Gomel” dengan berbagai varian rasa. Dan memanfaatkan produk lokal yang ada, di tangan Melly bisa menjadi sebuah kripik yang lezat dan gurih rasanya.

“Di sini saya bingung waktu itu saat dicalling Pak Kades disuruh untuk buat inovasi. Sedangkan saya hanya iseng-iseng jualan online. Jualan naget dll. Karena usia saya masih belia, saya ingin membuat suatu produk inovasi yang digemari kaum belia. Ini kripik zaman now, ini dari saripati singkong. Bahannya juga mudah sekali, ini saya bikin sendiri, saripati singkongnya dari tetangga saya, kelornya juga saya peroleh dari tetangga saya”. Ungkap Melly saat presentasi.

Untuk melihat melly saat presentasi, bisa klik gambar di bawah ini!