RAT BUMDesa SaM (Sendangagung Makmur) Tahun 2020

SENDANGAGUNG-Pengurus BUMDesa SaM (Sendangagung Makmur) Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan melaksanakan RAT (Rapat Akhir Tahun) dan Laporan Tutup Buku Tahun 2020 pada Rabu (27/01/2021) di ruang pertemuan desa Sendangagung. Pengurus menghadirkan BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Rangkaian acara pada malam itu adalah pembukaan, sambutan kepala desa, penyampaian laporan tutup buku dan terakhir penutup serta doa.

Khoirun Nashihin, Direktur BUMDesa menyampaikan laporan tutup buku secara detail, mulai dari perjalanan kepengurusan BUMDesa, keuangan, inventaris BUMDesa dan Hambatan-hambatan dalam mengelola badan usaha desa ini.

“Alhamdulillah, meski setelah kita melaunching Warla. Pancemi Covid-19 menerpa kita dan seluruh dunia. Namun Warla masih bisa memberikan laba kepada BUMDesa. Begitupula dengan unit usaha yang lain. Tahun ini, laba yang kita dapatkan sudah melebihi target kami.” ungkap Nashihin.

Unit Usaha BUMDesa Sendangagung saat ini adalah Pasar Desa, Warla, Kios BUMDesa dan Wisata Edukasi Sendangagung.

Berdasarkan laporan akhir tahun, tahun 2020 di tengah pandemi ini, BUMDesa masih bisa memberikan laba yang terbagi untuk PAD, Honorarium Pengurus dan Dana Sosial. Dana sosial BUMDesa akan diwujudkan berupa santunan kepada Anak Yatim/Piatu di Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. (admin)